Senin, 31 Mei 2010

Theo Sambuaga: Internasional Harus Lawan Teror Israel

Jakarta (ANTARA) - Mantan Presiden Komisi Keamanan dan Perlucutan Senjata Uni Parlemen se-Dunia (`Inter-Parliamentary Union`), Theo Sambuaga, di Jakarta, Senin, menyatakan, masyarakat internasional harus melawan teror Israel.

Politisi senior yang juga menjabat Wakil Ketua Umum DPP Partai Golkar itu mengatakan hal tersebut menanggapi serangan pasukan Israel terhadap konvoi kapal-kapal yang akan memberikan bantuan kemanusiaan ke Jalur Gaza, Palestina.

"Ini bisa dikategorikan sebagai serangan yang biadab dan tidak ada alasan apa pun untuk membenarkannya," tandas mantan Ketua Komisi I (Bidang Politik, Pertahanan Keamanan, Intelijen dan Hubungan Luar Negeri) DPR RI.

Theo Sambuaga menilai, serangan Israel itu merupakan aksi terorisme yang harus dilawan dan diperangi oleh masyarakat internasional.

"Oleh karena itu kami minta Perserikatan Bangsa Bangsa (PBB) harus segera mengusut tuntas dan segera diambil tindakan tegas terhadap pasukan Israel yang melakukan serangan tersebut," tegasnya.

Theo Sambuaga mengingatkan PBB agar jangan membiarkan aksi-aksi teror seperti itu berlalu tanpa tindakan hukuman setimpal.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar