Selasa, 18 Mei 2010

Del Neri: Saya Siap Bawa Juventus Sukses

Turin – Meski belum secara resmi ditunjuk sebagai pelatih anyar Juventus, Luigi Del Neri mengaku siap mengembalikan kejayaan klub asal Turin tersebut.

Del Neri secara resmi meninggalkan Sampdoria kemarin, Senin (17/5), dan pelatih 59 tahun ini diyakini akan menjadi pelatih anyar Juventus menggantikan Alberto Zaccheroni. Penunjukan Del Neri kemungkinan besar akan terjadi dalam 24 jam ke depan.

Meski pihak Juventus belum secara resmi mengumumkan kepindahan Del Neri, namun mantan pelatih AS Roma dan Chievo Verona ini mengaku sudah siap membawa I Bianconeri kembali berjaya.

“Di klub seperti ini, Anda diharuskan meraih target hebat. Saya harus banyak menuntut kepada pemain, klub dan saya sendiri. Klublah yang membuat seorang pelatih menjadi hebat, bukan sebaliknya,” ujar Del Neri dalam sebuah wawancara dengan Tuttosport seperti yang dilansir Sky Sports.

“Jika mereka menginginkan saya, itu karena mereka mengenal saya. Dalam sepak bola, Anda menang bukan karena formasi, melainkan organisasi, mental juara dan kualitas.”

Del Neri, yang sukses mengantarkan Sampdoria bermain di Liga Champions musim depan, sadar dengan 27 gelar Scudetto yang dimiliki Juventus dirinya akan mendapatkan tugas yang berat.

“Sangat sulit bergabung dengan tim yang sudah memenangkan segalanya dalam sejarah. Tapi, kita harus membangun mental juara,” papar Del Neri.

“Ada tahun suram seperti musim ini, tidak ada yang tahu mengapa. Tidak diragukan lagi tim tahu bagaimana caranya bermain, tapi saya pikir diperlukan pendekatan dengan tim.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar