Selasa, 18 Mei 2010

Inilah 24 Pemain Prancis di Piala Dunia

Paris – Pelatih Prancis Raymond Domenech mengumumkan nama pemain yang bakal dibawanya ke Piala Dunia Afrika Selatan bulan depan. Namun masih ada satu yang bakal tereliminasi.

Seperti laporan AFP, Domenech hari ini mengeluarkan 24 nama, lebih satu dari apa yang ditetapkan FIFA yaitu 23. Menurutnya, dalam beberapa hari kedepan dirinya bakal mengeliminasi seorang pemain lagi.

Jumlah 24 tersebut telah mengalami penyusutan karena minggu lalu Domenech mengumumkan skuad bayangan berjumlah 30 pemain. Minggu depan, seluruh pemain harus sudah berkumpul di pusat latihan skuad Prancis, tepatnya di French ski resort of Tignes selama tiga hari.

Domenceh berencana mengumumkan 23 nama pasti pada 27 Mei mendatang, sebelum keberangkatan mereka ke tempat latihan kedua di Tunisia.

Di antara 24 nama, satu pemain yang kemungkinan besar dicoret adalah striker Marseille Hatem Ben Arfa dan kiper Lille Mickaël Landreau.

Pemain bertahan Adil Rami dan Rod Fanni, gelandang Yann Mvila dan penyerang Jimmy Briand termasuk dalam enam pemain yang dicoret saat penyusutan 30 ke 24 nama.

Dua yang bertahan adalah pemain depan Marseille Mathieu Valbuena, bek Bordeaux Marc Planus dan kiper Bordeaux Cedric Carrasso.

Valbuena, diketahui sebagai pemain yang memiliki postur tubuh kecil, hanya bertinggi 1,63 meter. Ia pernah dipanggil pada Maret 2008 sebelum cedera.

Prancis yang kalah dari Italia pada final Piala Dunia empat tahun lalu berada di grup A bersama tuan rumah Afrika Selatan, Meksiko, dan Uruguai.[van]

Kiper :

Hugo Lloris (Lyon), Steve Mandanda (Marseille), Cedric Carrasso (Bordeaux)

Pemain Belakang:

William Gallas (Arsenal/ENG), Eric Abidal (Barcelona/ESP), Bakary Sagna (Arsenal/ENG), Patrice Evra (Manchester United/ENG), Gael Clichy (Arsenal/ENG), Marc Planus (Bordeaux), Anthony Reveillere (Lyon), Sebastien Squillaci (Sevilla/ESP)

Gelandang:

Abou Diaby (Arsenal/ENG), Alou Diarra (Bordeaux), Lassana Diarra (Real Madrid/ESP), Yoann Gourcuff (Bordeaux), Florent Malouda (Chelsea/ENG), Jeremy Toulalan (Lyon)

Penyerang:

Nicolas Anelka (Chelsea/ENG), Djibril Cisse (Panathinaikos/GRE), Andre-Pierre Gignac (Toulouse), Sidney Govou (Lyon), Thierry Henry (Barcelona/ESP), Franck Ribery (Bayern Munich/GER), Mathieu Valbuena (Marseille)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar