Selasa, 04 Mei 2010

BlackBerry Smart 'Buka' Roaming Internasional 172 Negara

JAKARTA - Smart Telecom (Smart) meluncurkan layanan Roaming Internasional pertamanya. Dengan layanan Roaming Internasional, pelanggan Smart bisa menikmati layanan telepon dan SMS di jaringan 520 operator GSM di 214 negara.

Khusus pelanggan data (Internet) dan BIS BlackBerry Tour, layanan ini juga bisa dinikmati di jaringan milik 383 operator yang tersebar di 172 negara.

"Kami akan sediakan RUIM khusus saat pelanggan mendaftarkan BlackBerry-nya. Jika sudah dimasukkan ke slot GSM, pelanggan bisa mengaktifkan kartu tersebut sesampainya di negara tujuan," ujar Div Head Core Product and Branding Smart Ruby Hermanto di sela peluncuran Layanan Roaming Internasional di Jakarta, Selasa (20/4/ 2010).

Pengguna dapat mendaftarkan perangkat BlackBerry-nya pada pelanggan pascabayar melalui Galeri Smart mulai tanggal 20- 30 April 2010. Pendaftaran layanan ini, untuk sementara diprioritaskan bagi pelanggan VVIP.

Dikatakan Ruby, pelanggan VVIP ini termasuk para pejabat, eksekutif penting, yang profilnya tersimpan di database kami.

"Dan untuk BlackBerry, hanya BlackBerry Tour resmi milik Smart. Belum bisa untuk tipe lain atau perangkat non-resmi. Tetapi mulai 1 Mei 2010, Smart juga membuka pendaftaran untuk pelanggan Smart lainnya," katanya.

Sebelum bepergian ke negera tujuan, pelanggan harus mendepositokan uang sebesar Rp 1 juta terlebih dahulu. "Seperti yang biasa dilakukan oleh tiap-tiap operator," ungkapnya.

Meskipun disadari potensi pasar untuk layanan barunya ini tidak terlalu besar, Smart optimstis bahwa layanan barunya ini menjanjikan. "Setidaknya, ini bisa melengkapi layanan komunikasi Smart, terutama di lingkup Internasional," tandas Ruby.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar