Selasa, 18 Mei 2010

Maradona Pusing Pilih 23 Pemain Argentina

Buenos Aires – Pelatih tim nasional Argentina Diego Maradona mengaku kesulitan untuk memilih 23 pemain yang akan dibawanya ke Piala Dunia 2010. Maradona tak tega meninggalkan pemain.

Sejak mulai menangani timnas Argentina, 2008 silam, Maradona secara spektakuler telah memanggil lebih dari 100 pemain untuk membela Tim Tango. Dan harus tersebut membuat Maradona mengaku kesulitan untuk menentukan 23 pemain.

Maradona menegaskan dirinya tidak ingin meninggalkan pemain yang pernah dipanggilnya. Padahal pelatih 49 tahun tersebut harus sudah memberi 30 nama pemain kepada Federasi Sepak Bola Internasional (FIFA) pada 11 Mei dan memangkasnya menjadi 23 pemain pada 1 Juni.

“Akan menyakitkan untuk meninggalkan pemain yang memberi kemampuan terbaiknya atau pemain yang melalui musim dengan hebat. Tapi, mereka memberi saya tim dan saya harus memilihnya. Ketika Anda harus membuat pilihan, seseorang harus tereliminasi,” ujar Maradona seperti yang dilansir AP.

Maradona sempat menuai kritikan karena tidak mampu memilih pemain untuk membentuk sebuah tim yang tangguh.

“Saya santai. Kami (Argentina) akan memiliki tim yang tahu bagaimana mengenakan seragam timnas Argentina,” kilah Argentina.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar