Senin, 07 Juni 2010

Beckenbauer Dibantah Juniornya

BERLIN, KOMPAS.com - Kapten tim nasional (timnas) Jerman, Phillip Lahm, mengaku tak sependapat dengan seniornya, Franzk Beckenbauer, yang menilai "Der Panzer" bakal keteteran di Piala Dunia 2010 Afrika Selatan, karena absennya sejumlah pemain senior. menurut Lahm, skuad Jerman saat ini, meski berusia relatif muda, namun sudah matang.

Jerman akan menghadapi Piala Dunia tanpa kiper Rene Adler, bek Heiko Westermann, gelandang Simon Rolfes, Christian Traesch, dan Michael Ballack. Mereka absen karena cedera. Menurut Beckenbauer, Jerman bakal kesulitan menembus final.

Memang, tanpa para pemain tersebut, Jerman didominasi pemain muda, yang rata-rata berusia 25 tahun. Namun, menurut Lahm, gelandang Bastian Schweinsteiger, penyerang Miroslav Klose, bek Arne Friedrich, Per Mertesacker, (dan Lahm sendiri) cukup mampu menjamin bahwa permainan Jerman akan tetap berada di level atas, seperti terlihat ketika mereka mengalahkan Bosnia-Herzegovina 3-1 dalam laga persahabatan, Kamis kemarin.

"Generasi kami siap untuk (Piala Dunia ini). Aku punya perasaan bagus sebelum final Piala Dunia 2006 (Jerman). Namun, aku punya firasat yang lebih baik sekarang," ungkapnya.

Di Piala Dunia 2010 nanti, Jerman akan berada di Grup D bersama dengan Denmark, Jepang, dan Kamerun. Di atas kertas, Jerman masih diperhitungkan banyak pihak mampu lolos dari fase ini. (TEL)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar