Rabu, 30 Desember 2009

11 Pemain Terbaik di Dunia

VIVAnews - Otoritas Sepakbola Dunia (FIFA) menetapkan 11 pemain terbaik dunia di semua lini. Penghargaan yang disebut dengan FIFA FIFPro World XI ini diserahkan pada Senin 21 Desember 2009 (Selasa dini hari WIB) di Zurich, Swiss.

Seperti sudah diduga sebelumnya, 11 pemain ini didominasi oleh mereka yang bermain di Liga Spanyol. Mulai dari Iker Casillas (Real Madrid), Dani Alves, Andres Iniesta-Xavi-dan Lionel Messi (Barcelona), serta Cristiano Ronaldo (Real Madrid).

Sisanya adalah mereka yang bermain di Liga Inggris, yakni John Terry (Chelsea), Nemanja Vidic-Patrice Evra (Manchester United), dan Steven Gerrard-Fernando Torres (Liverpool).

Ke-11 orang ini dipilih langsung oleh sesama pesepakbola profesional. Maka tak salah bila rasanya bangga sekali terpilih di antara jutaan pesepakbola di dunia.

"Bagi kami adalah kebanggan bisa terpilh oleh sesama pemain profesional. Kami berterima kasih pada mereka yang sudah memilih," kata Terry yang didaulat sebagai juru bicara oleh host penganugerahan itu.

Line Up Lengkap FIFA FIFPro World XI

Kiper: Iker Casillas

Belakang: John Terry, Nemanja Vidic, Patrice Evra, Dani Alves

Tengah: Iniesta-Xavi-Gerrard

Depan : Messi-Ronaldo-Torres


Tidak ada komentar:

Posting Komentar