Rabu, 30 Desember 2009

11 Pemain Terbaik di Dunia

VIVAnews - Otoritas Sepakbola Dunia (FIFA) menetapkan 11 pemain terbaik dunia di semua lini. Penghargaan yang disebut dengan FIFA FIFPro World XI ini diserahkan pada Senin 21 Desember 2009 (Selasa dini hari WIB) di Zurich, Swiss.

Seperti sudah diduga sebelumnya, 11 pemain ini didominasi oleh mereka yang bermain di Liga Spanyol. Mulai dari Iker Casillas (Real Madrid), Dani Alves, Andres Iniesta-Xavi-dan Lionel Messi (Barcelona), serta Cristiano Ronaldo (Real Madrid).

Sisanya adalah mereka yang bermain di Liga Inggris, yakni John Terry (Chelsea), Nemanja Vidic-Patrice Evra (Manchester United), dan Steven Gerrard-Fernando Torres (Liverpool).

Ke-11 orang ini dipilih langsung oleh sesama pesepakbola profesional. Maka tak salah bila rasanya bangga sekali terpilih di antara jutaan pesepakbola di dunia.

"Bagi kami adalah kebanggan bisa terpilh oleh sesama pemain profesional. Kami berterima kasih pada mereka yang sudah memilih," kata Terry yang didaulat sebagai juru bicara oleh host penganugerahan itu.

Line Up Lengkap FIFA FIFPro World XI

Kiper: Iker Casillas

Belakang: John Terry, Nemanja Vidic, Patrice Evra, Dani Alves

Tengah: Iniesta-Xavi-Gerrard

Depan : Messi-Ronaldo-Torres


Bagaimana cara membuat game sampe tuntas?

Bagaimana cara membuat game sampe tuntas?

Menyelesaikan sebuah game/aplikasi adalah dilema 90% programmer. Dilema ini jauh lebih banyak dialami programmer2 yg baru mulai karena biasanya semangat/spirit sangat menggebu tetapi kurang di sisi planning dan experience.

Setelah saya lihat banyak post2 di forum ini di mana banyak ide mau bikin game dan akhirnya putus di tengah jalan. Ini sekedar tips dari saya yang dulu juga mengalami hal yang sama, moga2 bisa berguna.

Yang paling duluan harus kita pikirkan sebelum mulai membuat game adalah motivasi. Cari motivasi apa tujuan kita mau buat game. Bahkan ide tentang jenis game apa yang mau dibuat itu harus dilakukan setelah kamu tau apa motivasimu untuk bikin game ini.

Apakah itu untuk:
1. Sekedar belajar2 dan menambah experience?
2. Sekedar iseng?
3. Untuk dikomersialkan?
4. Ketenaran/Trying to prove himself?

Dengan tau motivasi yang mana yang hendak kita tuju, baru kita mulai milih jenis game apa yang mau kita bikin.

Untuk (1), (2) jenis apa aja ndak gitu penting karena sifatnya hanya iseng dan untuk belajar. Ndak kelar pun ndak apa asal kamu udah menyelesaikan bagian yang memang ingin dipelajari. Tapi ada baiknya menanamkan sifat "Aim small, finish it then aim more later".

Untuk (3), kamu harus jauh lebih serius dari (1),(2),(4).
Kamu harus liat target market dulu. Game2 apa yang sekarang sedang populer. Di pasar mana game kamu hendak di jual? Liat kompetisi yang sudah ada. Lihat pendapat orang2 terhadap game2 tsb. Apakah ada feature2 yg tidak ditemukan di game2 tsb yg sering diminta orang? Berapa harga game2 tsb? Berapa kira2 popularity/sales dari game2 tsb? Mungkin game kamu bisa dibuat lebih murah (karena development cost Indo jauh lebih murah dari US/UK)? Intinya kamu harus plan (harga, feature, etc) sehingga pembeli membeli game kamu dibandingkan kompetitor.
Setelah ketemu jenis game apa yang punya prospek bagus. Baru mulailah mendesign dan membuat game tsb dan yang paling penting FINISH IT!! Jangan buru2 masuk development stage, plan dan market riset kamu harus bener2 mateng. Kalau sudah yakin game tsb kemungkinan besar bisa sukses baru mulai development.

Ingat, game yang super canggih blom tentu lebih laku dari game sederhana seperti tetris. Memang ada game super canggih kayak Doom 3 yang laku keras kayak kacang goreng, tapi mungkin kejadian ini cuma terjadi 1 dari 1.000.000 kasus. Sedangkan game seperti tetris, puzzle bubble, space invader yang ideanya bener2 sederhana, dan development costnya sangat murah dibuat dalam waktu 3-4 bulan, 2 people laku sekeras Doom 3 yg dibuat dalam waktu 2 taun, 10+ people.

Untuk yang baru mulai, simple game with small development time and cost jauh lebih bagus dari pada complicated game yang take lots of time to develop. Kenapa? Kamu bisa bikin 10 game sederhana dalam 2 taun, tapi cuma bisa bikin 1 game complicated dalam 2 taun. Dng 10 game kemungkinan salah satu game kamu sukses dan laku keras 10x dibandingkan 1 game complicated. Nah setelah kamu mulai pengalaman membaca market, jenis2 game kamu yang mana yg terbukti laku, baru mulai bikin jenis tsb yang agak complicated.

Basically dagang game/aplikasi di internet itu semua trial&error. Semakin banyak dan sering kita coba walaupun gagal, semakin kita mengerti mana yang jalan dan mana yang ndak.

(4) adalah pilihan dari kebanyakan game programmer. Karena game programmer itu curious dan ingin membuktikan bahwa dia bisa bikin sesuatu yang susah

Biasanya kebanyakan programmer mulai dari sifat (1) /(2) trus setelah mendalami game programming beberapa taun berubah sifat jadi (3) dan setelah beberapa taun berubah jadi sifat (4).
__________________
nothing is impossible, it is just not possible yet

Tips Cara Mempersiapkan dan Memulai Bisnis

Artikel kali ini sangat cocok bagi para peserta kontes Stop Dreaming Start Action Memulai bisnis bagi kebanyakan orang bukanlah hal yang mudah. Hal yang klasik, banyak pertimbangan di sana sini sehingga tak jarang membuat orang urung memulai bisnis. Semestinya memulai bisnis tidak menjadi salah satu sumber ketakutan bagi setiap orang. Untuk menghilangkan ketakutan dalam memulai bisnis, seseorang bisa membuat persiapan bisnis yang matang sehingga dapat menjalaninya dengan optimistis.

Salah satu seminar Gerald Abraham salah seorang penasehat bisnis pada sebuah firma hukum, juga pemilik dan direktur sebuah konsultan keuangan di tahun 2006, berisi tentang menjadi sukses dengan memahami 9 aspek penting sebelum memulai usaha.

1. Memahami konsep produk atau jasa secara baik


Memulai Bisnis Dengan Sukses

Sebelum memulai suatu usaha maka hal yang terpenting adalah pemahaman kita akan konsep produk atau jasa yang akan menjadi bisnis inti. Kita perlu memahami bukan hanya secara teknis produksi tetapi juga pasar dan prospek mulai daripada lingkungan yang terkecil kepada lingkungan yang terbesar. Dalam topik ini dibahas secara menyeluruh aspek-aspek yang penting dalam melakukan analisa atas kelayakan dan prospek produk termasuk produk-produk yang sama sekali baru dengan melihat sisi human behavior, kebutuhan pasar dan lainnya.

2. Membuat visi dan misi bisnis

Setiap orang yang mau memulai bisnis harus mengetahui visi dan misi yang akan menjadi panduan seseorang untuk tetap fokus kepada tujuan bisnis dan organisasi yang awal. Seringkali suatu usaha pada saat mulai berkembang pada tahap berikutnya mengalami kegagalan karena organisasi tersebut tidak memfokuskan diri kepada peningkatan kemajuan bisnis awal tetapi terlalu banyak mencoba mengembangkan bidang usaha lain yang baru. Dalam topik ini setiap orang akan belajar bagaimana membuat visi dan misi dalam kaitannya dengan latar belakang pribadi dan pengetahuan usaha yang akan anda rintis.

3. Perlunya winning, positive dan learning attitude untuk menjadi sukses

Sikap mental merupakan kunci keberhasilan atas usaha anda selain daripada pemahaman usaha anda. there is no over night success sesuatu yang harus dicamkan daripada setiap calon “entrepreneur” karena dibutuhkan waktu, sikap tidak menyerah, proses belajar secara kesinambunga, dan melihat permasalahan secara positif yang tidak membuat anda menjadi patah semangat namun melihat setiap peluang dan belajar atas setiap kegagalan.Anda akan belajar untuk mengembangkan sikap-sikap diatas untuk menjadi “bisnis entrepreneur” yang sukses.

4. Membuat perencanaan dan strategi bisnis yang efektif akan menghindari usaha daripada risiko bisnis dan keuangan.

Secara statistik hampir seluruh kegagalan bisnis kecil dan menengah disebabkan karena tidak adanya atau kurang efektifnya perencanaan bisnis yang anda buat. Asumsi-asumsi seperti kapasitas produksi, tingkat utilisasi produksi, proyeksi kenaikan harga dan biaya dan aspek lainnya dalam perencanaan bisnis haruslah menggambarkan secara akurat realitas pasar atau praktek yang ada dalam suatu industri. Sistematika perhitungan dan proyeksi pendapatan dan biaya harus dibuat secara tepat sehingga membantu setiap calon pengusaha untuk menghitung secara akurat kebutuhan modal investasi dan modal kerja termasuk struktur biaya untuk persiapan awal, tahap percobaan, produksi secara komersial, inventori, distribusi, pemasaran, administrasi, sumber daya manusia dan juga komponen pendapatan usaha yang terdiri dari pendapatan inti dan tambahan. Pemahaman yang baik atas hal ini juga akan membantu calon entrepreneur untuk dapat mengindentifikasi potensi resiko bisnis, manajemen dan keuangan dan membuat langkah-langkah pengendalian untuk dapat menghindari setiap resiko tersebut.

5. Pengetahuan dasar manajemen, organisasi dan sistem akan menghindari usaha daripada risiko manajemen.

Setiap usaha dari yang paling kecil sekalipun membutuhkan manajemen yang baik untuk memastikan proses pemasaran, produksi, distribusi dan penjualan berlangsung dengan baik. Sistem manajemen yang buruk akan mengakibatkan adanya biaya yang tidak perlu seperti bahan baku yang terbuang, pekerja yang tidak produktif karena pengawasan yang tidak efektif dan deskripsi pekerjaan yang tidak jelas, koordinasi dan komunikasi antar pegawai yang tidak efektif sehingga banyak keputusan yang terlambat, perekrutan pegawai yang tidak efektif sehingga banyak pegawai yang keluar masuk dan membuang banyak waktu dan biaya, pelatihan yang tidak baik sehingga produktivitas pegawai yang rendah dan masih banyak lagi permasalahan organisasi. Dalam topik ini kami akan memberikan pengetahuan dasar dan aspek-aspek yang sangat penting yang harus dipelajari oleh calon bisnis entrepreneur untuk menghindari resiko manajemen yang dapat menyebabkan kegagalan usaha.

6. Optimalisasi sumber daya manusia maka 50% usaha Anda sudah berhasil.

Sumber Daya Manusia atau SDM merupakan salah satu kunci keberhasilan usaha yang sangat penting. Banyak pakar yang menyadari bahwasanya untuk memulai usaha seringkali apabila kita merekrut pegawai yang tepat dan berpotensi sangat baik dapat menutup kelemahan manajemen, organisasi dan sistim dalam jangka pendek. Dengan SDM yang tepat maka kita sudah setengah jalan untuk menjadi sukses. Topik ini akan membantu kita untuk memahami kriteria pegawai yang baik dan sesuai dengan kebutuhan usaha, manajemen SDM secara umum termasuk sistim penilaian kinerja pegawai sehingga setiap pegawai akan merasa puas dan juga bagaimana memotivasi pegawai baik secara psikologi umum maupun dengan sistim insentif untuk mengoptimalkan kinerja pegawai.

7. Mengapa kreativitas, kepemimpinan dan proses pembuatan keputusan sangat penting?

Dalam memulai usaha umumnya setiap calon entrepreneur akan mengalami banyak permasalahan dan krisis. Banyak kegagalan terjadi karena kurangnya kreativitas, kepemimpinan dan pembuatan keputusan yang tepat untuk mencari solusi yang baik. Kreativitas seperti “thinking outbox” atau kemampuan melakukan analisa permasalahan di luar pemahaman yang sudah ada dan mencari alternatif solusi yang kreatif akan sangat membantu usaha anda untuk berhasil. Kreativitas juga akan sangat membantu anda untuk menyesuaikan produk-produk anda agar dapat diterima oleh pasar dan juga melihat berbagai peluang dalam membangun usaha anda. Kepemimpinan sangat penting dalamkrisis untuk membuat setiap pegawai dan semua orang yang terlibat dalam usaha anda percaya bahwasanya anda tidak panik, menjadi tempat last resort solusi atas semua permasalahan dan menjadi panutan. Proses Pembuatan Keputusan akan membantu anda dalam mencari alternatif solusi dan memilih yang terbaik untuk usaha dan organisasi anda. Dalam topik ini anda akan mendapatkan cara-cara mengembangkan kreativitas usaha anda, ciri-ciri kepemimpinan yang cocok dengan latar belakang pribadi anda dan bagaimana proses yang benar dalam membuat keputusan dalam setiap permasalahan.

8. Pengetahuan dasar pengelolaan keuangan dan pembiayaan

Pemahaman atas aspek ini adalah sangat penting dalam perkembangan usaha anda. Seringkali produksi terganggu karena pengelolaan keuangan yang tidak baik seperti kekurangan dana untuk pembelian bahan baku, alat-alat produksi dan lainnya. Dalamtopik ini akan dibahas pengetahuan dasar atas cash flow atau arus kas yang seperti darah dalam tubuh manusia, biaya pendanaan, pembiayaan modal kerja dan investasi, struktur modal, aset perusahaan, penyertaan modal dan lainnya.

9. Pemasaran, pelayanan dan product brand

Pemasaran merupakan ujung tombak keberhasilan penjualan produk atau jasa. Sebaik apapun produk atau jasa tanpa pemasaran yang baik maka akan sangat sukar untuk meningkat penjualan dan keuntungan usaha. Di lain pihak tanpa pelayanan yang baik kepada pelanggan maka akan sangat sukar suatu usaha untuk memperoleh pelanggan yang loyal yang merupakan kunci perkembangan usaha. Dengan pelanggan yang loyal maka pekerjaan pemasaran akan lebih mudah karena pelayanan yang baik akan menciptakan product brand yang baik kepada calon pelanggan baru. Dalam topik ini akan dibahas secera menyeluruh semua aspek penting dalam membuat strategi pemasaran, identifikasi pelayanan yang dibutuhkan pelanggan dan bagaimana menciptakan product brand dan efeknya kepada keberhasilan usaha.

tetap semangat untuk mengikuti kontes seo Stop Dreaming Start Action.

Keuntungan dan Kerugian menggunakan Komputer.

Keuntungan dan Kerugian menggunakan Komputer.

Keuntungan dan Kerugian menggunakan Komputer adalah sebagai alat Bantu adalah sebagai berikut:

Keuntungan :

ü Komputer tidak pernah lelah (mungkin kalau terlalu panas jadi rusak),

ü Memiliki kecepatan dan ketelitian yang tinggi dalam mengerjakan fungsinya,

ü Memiliki media penyimpanan yang ringkas dan berkapasitas besar,

ü Mampu mengolah data dalam jumlah besar dan,

ü Dapat membuka lapangan pekerjaan baru sebagai ahli computer.

Kerugian :

×. Manusia semakin tergantung dengan bantuan computer,

×. Berkurangnya tenaga kerja akibat pekerjaannya digantikan oleh computer,

×. Komputer melakukan pekerjaan sesuai dengan perintah manusia, bila terdapat kesalahan, computer tetap mengerjakan kesalahan tersebut.

Manfaat Belajar Gambar Bagi Kehidupan

Setelah sekian lama menggeluti dunia seni lukis, begitu banyak manfaat yang sudah saya rasakan, diantaranya adalah sbb;

1. MENGURANGI STRES, MENYEHATKAN JIWA
2. MENGHASILKAN UANG
3. MENIKMATI KEINDAHAN ALAM
4. MENINGKATKAN DAN MEMPERDALAM KEBAHAGIAAN

CARANYA?

Sangat sederhana: ambil selembar kertas gambar dan sebuah pensil biasa, mulailah melukis. Melukis apa saja. Ya, benar, apa saja. Dengan melukis anda akan terkejut, bahwa apa saja yang ada di depan Anda ternyata mengandung keindahan: Sepatu butut, pepaya kering, vas, kerang, batu, daun, gunung, awan, semua benda sebenarnya memancarkan keindahan. Dengan melukisnyalah kita dapat menangkap keindahannya. Keindahan itu menimbulkan kebahagiaan, mengurangi stress. Maka beruntunglah orang yang mempunyai hobi melukis (Belajar Gambar Anak).

Apakah Belajar Gambar itu sulit? Saya menjawab pertanyaan ini dengan sebuah pertanyaan balik: Apakah berjalan itu sulit? Apakah makan itu sulit?

Apakah Anda mempunyai bakat melukis? Yang Anda butuhkan bukan bakat. Bakat hanyalah sebuah alasan bagi orang yang tidak tertarik pada keindahan, tidak sadar. Yang Anda butuhkan adalah kemauan, keinginan, ketertarikan. Lalu sebuah ketekunan. Dengan itu tangan dan hati Anda akan meluncur dengan sendirinya menuju ke keterampilan Belajar Gambar Anak.

Dengan belajar sendiri, Anda dapat menguasai ilmu maupun keterampilan melukis (Belajar Gambar Dewasa). Tetapi dengan seorang pembimbing, perjalanan Anda menjadi lebih singkat. Ibarat perjalanan mendaki gunung, Anda dapat melakukannya sendiri. Tetapi dengan seorang penunjuk jalan, Anda menghindari kesesatan, Anda dapat memilih jalan yang tersingkat, dan paling aman. Demikian pulalah dengan melukis, Anda memerlukan seorang pembimbing (Belajar Gambar Dewasa).

Walaupun demikian, dalam Belajar Gambar, Anda tidak perlu meniru-niru orang lain, dalam gaya maupun warna. Tentukan lukisan Anda menurut jiwa Anda. Setiap orang itu unik, tidak ada duanya. Maka berkembanglah menjadi Anda sendiri.

Dengan kemauan, keinginan, ketertarikan, ketekunan, dan seorang pembimbing yang baik, maka dalam satu tahun Anda pasti mempunyai keterampilan melukis (Belajar Gambar Kartun) dan menikmati manfaat-manfaat melukis. Melukislah setiap hari, itu saja.

PENGERTIAN JARINGAN KOMPUTER DAN MANFAATNYA

Jaringan Komputer adalah sekelompok komputer otonom yang saling berhubungan antara satu dengan lainnya menggunakan protokol komunikasi melalui media komunikasi sehingga dapat saling berbagi informasi, program - program, penggunaan bersama perangkat keras seperti printer, harddisk, dan sebagainya. Selain itu jaringan komputer bisa diartikan sebagai kumpulan sejumlah terminal komunikasi yang berada diberbagai lokasi yang terdiri dari lebih satu komputer yang saling berhubungan.

Manfaat yang didapat dalam membangun jaringan komputer, yaitu :

1. Sharing resources

Sharing resources bertujuan agar seluruh program, peralatan atau peripheral lainnya dapat dimanfaatkan oleh setiap orang yang ada pada jaringan komputer tanpa terpengaruh oleh lokasi maupun pengaruh dari pemakai.

2. Media Komunikasi

Jaringan komputer memungkinkan terjadinya komunikasi antar pengguna, baik untuk teleconference maupun untuk mengirim pesan atau informasi yang penting lainnya.

3. Integrasi Data

Jaringan komputer dapat mencegah ketergantungan pada komputer pusat, karena setiap proses data tidak harus dilakukan pada satu komputer saja, melainkan dapat didistribusikan ke tempat lainnya. Oleh sebab inilah maka dapat terbentuk data yang terintegrasi yang memudahkan pemakai untuk memperoleh dan mengolah informasi setiap saat.

4. Pengembangan dan Pemeliharaan

Pengembangan peralatan dapat dilakukan dengan mudah dan menghemat biaya, karena setiap pembelian komponen seperti printer, maka tidak perlu membeli printer sejumlah komputer yang ada tetapi cukup satu buah karena printer itu dapat digunakan secara bersama – sama. Jaringan komputer juga memudahkan pemakai dalam merawat harddisk dan peralatan lainnya, misalnya untuk memberikan perlindungan terhadap serangan virus maka pemakai cukup memusatkan perhatian pada harddisk yang ada pada komputer pusat.

5. Keamanan Data

Sistem Jaringan Komputer dapat memberikan perlindungan terhadap data. Karena pemberian dan pengaturan hak akses kepada para pemakai, serta teknik perlindungan terhadap harddisk sehingga data mendapatkan perlindungan yang efektif.

6. Sumber Daya Lebih Efisien dan Informasi Terkini

Dengan pemakaian sumber daya secara bersama – sama, akan mendapatkan hasil yang maksimal dan kualitas yang tinggi. Selain itu data atau informasi yang diakses selalu terbaru, karena setiap ada perubahan yang terjadi dapat segera langsung diketahui oleh setiap pemakai.

Selasa, 29 Desember 2009

Pengertian dan Penjelasan Dasar Akuntansi - Definisi, Arti, Fungsi dan Kegunaan - Belajar Ilmu Akutansi / Accounting

A. Pengertian dan Definisi Akuntansi

Akuntansi adalah suatu proses mencatat, mengklasifikasi, meringkas, mengolah dan menyajikan data, transaksi serta kejadian yang berhubungan dengan keuangan sehingga dapat digunakan oleh orang yang menggunakannya dengan mudah dimengerti untuk pengambilan suatu keputusan serta tujuan lainnya.

Akuntansi berasal dari kata asing accounting yang artinya bila diterjemahkan ke dalam bahasa indonesia adalah menghitung atau mempertanggungjawabkan. Akuntansi digunakan di hampir seluruh kegiatan bisnis di seluruh dunia untuk mengambil keputusan sehingga disebut sebagai bahasa bisnis.

B. Fungsi Akuntansi

Fungsi utama akuntansi adalah sebagai informasi keuangan suatu organisasi. Dari laporan akuntansi kita bisa melihat posisi keuangan sutu organisasi beserta perubahan yang terjadi di dalamnya. Akuntansi dibuat secara kualitatif dengan satuan ukuran uang. Informasi mengenai keuangan sangat dibutuhkan khususnya oleh pihak manajer / manajemen untuk membantu membuat keputusan suatu organisasi.

C. Laporan Dasar Akuntansi

Pada dasarnya proses akuntansi akan membuat output laporan rugi laba, laporan perubahan modal, dan laporan neraca pada suatu perusahaan atau organisasi lainnya. Pada suatu laporan akuntansi harus mencantumkan nama perusahaan, nama laporan, dan tanggal penyusunan atau jangka waktu laporan tersebut untuk memudahkan orang lain memahaminya. Laporan dapat bersifat periodik dan ada juga yang bersifat suatu waktu tertentu saja.