Senin, 26 April 2010

Jangan Terlalu Terbuai Dengan Zona Nyaman

Beberapa hari yang lalu bagi saya adalah hari dimana memulai kembali perjuangan dalam rangka perjalanan lika liku bisnis online yang saya kelola :D . Google Adsense yang jadi tempat tumpuan bulanan saya, ternyata tiba-tiba memberikan surat talak alias banned. Ga tanggung-tanggung, 4 akun saya di disabled semua :D . Apakah harus meratapi nasib ? atau bersusah hati ? Ah tidak, mungkin hanya beberapa jam saja saya bersusah hati. Bagaimana tidak susah ? earning 5 digit yang seharusnya saya terima akhir bulan ini akhirnya menghilang bagai debu yang dihembuskan angin. Tapi dengan kejadian ini banyak hikmah yang saya dapatkan. Selama hampir 9 bulan saya bagai orang yang terbuai dalam zona yang saya bilang nyaman. Padahal zona itu adalah zona rawan yang saya ciptakan sendiri. Bermodal blog seadanya disertai dengan mesin-mesin auto content, tanpa harus lelah update dan nulis-nulis ga jelas rekening saya bisa terisi dengan 4-5 digit dollar :D .

Terkadang kenyamanan dan kemudahan membuat kita lupa diri, enggan bekerja keras, enggan belajar, malas-malasan dan masih banyak yang lainnya. Saya terlalu percaya diri bahwa hanya dengan google adsense saja, saya bisa menumpukan harapan dan impian saya disana :D . Gimana tidak menumpukan harapan dan impian ??? sebulan bisa 4 digit, bahkan 3 bulan terakhir earning saya dari 4 akun tersebut sudah 5 digit :D . Tapi semuanya sudah selesai beberapa hari yang lalu. Kali ini memulai perjalanan saya lagi dari 0 kecil. Dalam perjalanan bisnis online saya versi yang ke 3 ini mungkin saya tidak akan mengulangi kesalahan saya seperti perjalanan bisnis online versi pertama saya dan bisnis online versi kedua saya. Apakah kesalahan itu ? Kesalahan saya adalah 10.000 butir telur saya taruh pada 1 keranjang. Saat keranjang tersebut terjatuh, habis sudah jatah saya makan telur :P . Andai saja saya taruh 10.000 telur tadi pada 5 keranjang atau 10 keranjang. Paling tidak masih ada 4 atau 9 keranjang telur yang bisa buat bekal untuk dimasak dan saya makan :D . Ah tapi tidak baik mengandai-andai, lebih baik kita bergerak kedepan dan melupakan kejadian yang sudah berlalu.

Tunggu saja 1 bulan lagi. Saya sudah menemukan 4 keranjang baru dalam dunia online yang bisa dijadikan tempat mengais rejeki :D . Kalo udah payout dan terbukti membayar mungkin saya akan share pada teman-teman yang ada disini. Jangan pernah melakukan kesalahan yang saya lakukan, andai saja anda melakukan kesalahan yang saya lakukan, dan sudah terlanjur jatuh. Segera lakukan perubahan dan jangan pernah menyerah dengan keadaan yang menimpa diri anda :D . Pokoknya semangat terus ;) .

Tidak ada komentar:

Posting Komentar